Rabu, 04 Januari 2017

Tips memakai sunblock - paketpemutihwajahaludra

Tips memakai sunblock - paketpemutihwajahaludra

Silahkan kunjungi http://www.aludraskincare.com/ untuk dapatkan berbagai kosmetik kecantikan anda!

 
Sunblock wajah berfungsi memberikan perlindungan dari bahaya sinar UVA dan UVB. Waspadai kedua jenis sinar ultraviolet ini karena dapat meningkatkan risiko kanker kulit. Sinar UVA memang tidak menyebabkan kulit terbakar, namun jika kulit terpapar sinar ini dalam jangka panjang akan memicu kemunculan keriput dan membuat kulit mengalami penuaan dini.
Agar sunblock bisa melindungi kulit Anda dengan baik, pilih yang mengandung SPF (sun protection factor). Yang tidak kalah penting, pemakaian sunblock pun harus benar, termasuk ketika menggunakannya bersamaan dengan make up.

Masih banyak orang yang belum paham cara mengaplikasikan sunblock pada wajah yang juga dibubuhi make up. Agar Anda tidak bingung, coba ikuti langkah-langkahnya berikut ini.
Pilih sunblock wajah dengan SPF 30 atau 50
Untuk aktivitas sehari-hari, cukup gunakan sunblock dengan SPF 30. Apabila Anda akan beraktivitas sepanjang hari di tempat yang terkena sinar matahari langsung, gunakan sunblock dengan SPF 50. Meskipun banyak produk yang menawarkan SPF di atas 50, Anda tidak perlu menggunakannya. Sebab, SPF di atas 50 tidak akan memberikan banyak efek yang lebih kuat.
Jangan salah, meskipun Anda beraktivitas di tempat teduh, sinar matahari tetap memancarkan radiasi. Jadi, saat beraktivitas di luar ruangan, bagaimana pun cuacanya, tetap gunakan sunblock yang dilengkapi SPF.
Oleskan ke seluruh area sekitar wajah
Sebelum menggunakan make up, oleskan sunblock ke seluruh wajah. Pastikan Anda benar-benar mengoleskannya secara rata dan cukup. Jangan mengoleskan terlalu sedikit demi menjaga kesehatan kulit dari radiasi yang dipancarkan oleh matahari. Pastikan juga jangan ada bagian yang tidak tertutup sunblock, termasuk leher dan telinga.
Diamkan sebentar
Setelah mengoleskan sunblock wajah secara merata, tepuk-tepuk wajah. Hindari meratakan sunblock dengan cara menggosoknya agar kulit tidak mengalami iritasi. Setelah itu, jangan langsung memakai make up. Diamkan selama 3-5 menit agar sunblock meresap ke dalam kulit.
Pakai make up
Pada umumnya, masalah yang akan dihadapi adalah terjadinya penumpukan antara lapisan sunblock dan alas bedak sehingga wajah terkesan tebal dan tampak seperti mengenakan topeng. Agar hal ini tidak terjadi, pakailah alas bedak berupa krim atau losion. Kedua jenis alas bedak ini dapat menyatu sempurna dengan sunblock. Setelah itu lanjutkan dengan pemberian make up lain yang biasa Anda pakai. Hindari juga memakai pelembap setelah pemakaian sunblock.
Hapus make up
Anda perlu mengoleskan sunblock kembali tiap dua jam. Pada saat menggunakan sunblock lagi, hapus dahulu make up Anda, barulah ulangi penggunaan sunblock. Mungkin hal ini akan sedikit membuat Anda repot, namun menggunakan sunblock wajah di atas make up tidak akan efektif dalam menangkal radiasi.
Gunakan sunblock wajah dalam bentuk semprotan
Anda tetap ingin mempertahankan make up agar tidak rusak? Kalau begitu, ada pilihan lain, yaitu menggunakan sunblock semprot. Cara yang benar dalam menggunakannya adalah dengan memejamkan mata dan tahan napas, lalu semprotkan sunblock ke seluruh wajah secara merata. Jangan ragu, semprotkan agak banyak untuk mencukupi kebutuhan lalu diamkan hingga mengering. Berbeda dengan sunblock krim, sunblock semprot perlu diulangi pemakaiannya tiap satu jam.
Melihat pentingnya sunblock untuk kesehatan kulit, jangan malas menggunakan sunblock wajah, terutama saat beraktivitas di luar ruangan pada pukul 10.00-14.00. Meskipun cuaca sedang mendung, sinar ultraviolet tetap aktif memancarkan radiasi yang berpotensi merusak kulit. Jadi intinya, selalu aplikasikan sunblock saat beraktivitas di luar ruangan.

1 komentar:

  1. Make Money | How to make money from betting on sports - Work
    Make money from betting on sports · งานออนไลน์ Betting on the moneylines · A good sports bet · Making money in football · Money betting on

    BalasHapus